Rencana dan Tujuan Monetisasi Blog

3 comments
Zakososa Weblogs - Sekilas rencana dan tujuan monetisasi blog setelah diberi sanksi oleh google berupa google sandbox.
Rencana dan Tujuan Monetisasi Blog
Setelah saya mendapatkan sanksi/ hukuman dari Google berupa Google Sandbox. Sanksi tersebut diberikan kepada saya akibat langkah brutal link building pada saat mengikuti kontes SEO. Walaupun sebelumnya langkah brutal tersebut dapat mengusung halaman kontes ke serambi SERP Google, akan tetapi saya merasa menyesal. Karena akibatnya dampak buruk menyebar ke seluruh halaman yang ada bagaikan penyakit ganas yang dapat menyebar melalui sel-sel tubuh.

Ditambah lagi informasi-informasi mengenai monetisasi blog menggunakan blog niche banyak saya temukan. Tragisnya, informasi yang saya temukan kebanyakan kisah-kisah sukses dari pemilik blog tersebut. Mereka meraup uang melalui internet menggunakan blog nichenya. Sedangkan cara mereka memonetisasi blognya melalui beberapa jenis bisnis online yang diantaranya;
  1. Pay Per Click disingkat dengan PPC,
  2. Cost Per Mille disingkat dengan CPM,
  3. Affiliasi seperti Amazon dan lain sebagainya.

Setelah mendapatkan innformasi tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mendalami blog niche untuk mengikuti jejak mereka. Pada akhirnya, saya membutuhkan beberapa hal yang mendukung untuk pelaksanaannya, seperti;
  • Keseriusan dan konsentrasi (agar tidak mengganggu aktivitas lainnya),
  • Modal untuk membeli domain dan juga hosting (jika dibutuhkan),
  • Modal membayar jasa pembuat artikel (jika saya tidak mampu membuat artikel berbahasa Inggris yang menargetkan kata kunci tertentu nantinya),
  • Modal untuk meng-akses internet,
  • Melakukan riset kata kunci/ keyword target,
  • Melakukan riset untuk menyusun strategi link building yang tidak melanggar TOS Google Webmaster,
  • dan masih banyak lagi faktor-faktor pendukung yang harus dipersiapkan sebelum terjun ke medan perang blog niche.

Saya mohon do'a dari rekan-rekan agar saya dapat segera mempersiapkan seluruh faktor pendukung yang terlampir di atas.

Related Posts: Rencana dan Tujuan Monetisasi Blog

3 comments: Rencana dan Tujuan Monetisasi Blog