Friday, May 24, 2013

Materi Yang Pernah Kuraih dari Blogging

Zakososa Weblogs: Materi Yang Pernah Kuraih dari Blogging. Ini adalah curahan hati saya sebagai blogger tentang materi berupa uang yang pernah saya dapatkan dari blogging.
Materi yang pernah kudapatkan dari aktivitas blogging belum seberapa jika dibandingkan dengan mereka blogger Indonesia yang sudah take action secara serius dan sejak lama. Saya sendiri bukannya tidak serius sebenarnya, melainkan masih melakukan survey dan eksperimen karena keterbatasan dalam beberapa hal. Faktor-faktor pendukung yang terbatas tersebut bisa ditemukan di halaman rencana monetisasi blog (baca: klik link) yang sempat saya publikasikan.

Materi berupa uang yang pernah saya peroleh dari aktivitas blogging adalah berupa hadiah kontes. Kontes tersebut adalah kontes SEO yang diselenggarakan oleh dua penyelenggara kontes. Walau saya bukan juara pertama, kedua, dan ketiga, namun saya harus tetap mensyukurinya. Karena kedudukan posisi saya tidak jauh dari posisi tersebut yang setidaknya cukup membanggakan tentunya. Selain itu, yang patut saya syukuri adalah pelajaran yang sempat terekan secara otomatis dari seluruh peristiwa dan proses optimasi demi meraih kedudukan number one di Search Engine.

Jika diakumulasikan, materi berupa duit/ uang yang sara raih kurang lebih sebesar Rp 800.000,-. Sejumlah uang tersebut hasil akumulasi dari dua hadiah, bukan yang lain. Karena memang itulah hasil yang sempat saya peroleh dari aktivitas blogging dan telah saya nikmati uangnya. Walau bagaimana pun, lagi-lagi saya harus mensyukuri apa yang saya peroleh, karena ada beberapa program yang sempat saya peroleh selain dari aktivitas blogging.

Selanjutnya, saya belum mengetahui berapa yang akan saya peroleh dari program-program monetisasi blog yang sedang saya jalani saat ini. Ya, program tersebut tidak jauh dari PPC yang menggunakan media blog niche, seperti yang sempat saya paparkan pada posting sebelum-sebelumnya. Untuk menjalani project ini membutuhkan kemampuan, ketekunan, keseriusan, dan kesabaran ekstra. Ditambah lagi belakang ini baru saja Matt Cutts mengabarkan pembaharuan kebijakan baru yang disebut-sebut sebagai Penguin 4 dari Penguin versi 2.0.

Jadi, bagaimana? lihat saja nanti.. :D :/
Zaenal Abidin
I am not incredible blogger and amateur blog designer. My style is not excited and not gracefully describe and explain the things that makes it easy for readers to understand and learn about blog design for bloggger, blogspot, and wordpress too.. visit my new site www.zakososa.net

Related Posts: Materi Yang Pernah Kuraih dari Blogging

4 comments: Materi Yang Pernah Kuraih dari Blogging